Sayuran Untuk Penderita Maag

Sayuran Untuk Penderita Maag

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Agen Pusat Herbal Tasikmalaya Resmi. 100% Website Terbesar dan Terpercaya yang menyediakan berbagai macam informasi kesehatan dan produk obat herbal. Setelah sebelumnya kami membahas mengenai Obat Paten Untuk Sakit Maag di Apotik, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Sayuran Untuk Penderita Maag. Cari tahu lebih lanjut informasi mengenai Sayuran Untuk Penderita Maag hanya disini.


Apa Saja Sayuran Untuk Penderita Maag ?

Sayuran Untuk Penderita Maag - Sayuran Untuk Penderita Maag

Sayuran Untuk Penderita Maag – Bagi penderita penyakit maag, dalam urusan makanan seringkali direpotkan. Dikarenakan, penderita maag sendiri tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Terlebih lagi apabial anda sudah menderita maag kronis, melanggar pantangan makanan sedikit saja, akan langsung meningkat asam lambungnya.

Penyakit maag merupakan salah satu masalah yang terjadi pada lambung, biasanya maag dapat membuat penderitannya merasakan perut kembung dan terasa sakit. Apabial maag sudah kambuh tentu saja akan membuat anda tidak nyaman dan cukup mengganggu aktivitas, sehingga biasanya orang-orang akan mengkonsumsi obat khusus untuk meredakannya ketika maag sedang kambuh.

Akan tetapi, ternyata terdapat cara alternatif yang dapat dilakukan bagi penderita maag, yakni dengan cara mengkonsumsi makanan sehat untuk penyakit maag. Salah satu nya adalah mengkonsumsi sayuran bagi penderita maag. Jika dikonsumsi secara rutin, lambat laun penyakit maag ini akan sembuh. Sayuran apa sajakah yang dimaksud ? Berikut ini adalah beberapa Sayuran Untuk Penderita Maag, diantaranya :

1. Asparagus

Mungkin anda belum mengetahui jenis sayuran yang satu ini. Akan tetapi, jika dimasak menjadi sup, asparagus akan mudah ditemui. Di supermarket biasanya asparagus lebih mudah ditemui dibandingkan pasar tradisional. Nutirisi yang ada pada sayuran asparagus ini tidak kalah dengan sayuran-sayuran lainnya, salah satunya adalah untuk pencernaan.

Sistem pencernaan dari tubuh manusia sendiri membutuhkan asupan serat yang cukup supaya fungsi dan kerjanya menjadi lebih optimal. Dengan mengkonsumsi setengah cangkir asparagus ( 1,8 gram) anda sudah mendapatkan asupan serat ke dalam tubuh. Asparagus sendiri mempunyai kandungan serat tidak larut yang tinggi yang bermanfaat untuk memperlancar gerakan usus sehingga dapat dikonsumsi untuk mengobati sembelit.

Selain itu, kandungan serat larutnya dapat menjadi makanan bagi bakteri baik di dalam usus, yakni Bifidobacteria dan Lactobacillus. Oleh sebab itu, perlu anda untuk menambahkan asparagus ini ke dalam menu sehari-hari, merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu memenuhi kebutuhan serat dan juga menjaga kesehatan sistem pencernaan anda.

2. Bayam

Sayur bayam merupakan salah satu sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat. Sayuran yang satu ini selain enak untuk disantap, ternyata memiliki manfaat sebagai obat bagi tubuh. Pengobatan dengan cara menggunakan bahan alami seperti bayam ini akan lebih ampuh dan aman, selagi dimasak dengan cara ynag benar.

Manfaat dari mengkonsumsi sayuran bayam ini sangat banyak, karena bayam sendiri mempunyai kandungan mineral, vitamin, dan juga serat. Amaranthus spinosus atau bayam ini memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk memperlancar pencernaan, karena mudah untuk dicerna dan tidak membutuhkan banyak asam lambung untuk menghancurkannya.

Untuk membantu proses penyembuhan penyakit maag, anda dapat dianjurkan mengkonsumsi bayam setidaknya sebanyak 1 kali dalam sehari. Gejala yang anda derita dan rasakan pun akan sedikit lebih mereda.

3. Kembang Kol

Penderita penyakit maag biasanya sering dilarang untuk mengkonsumsi jenis sayuran yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan mengandung gas. Namun, menurut para pelaku pola makan food combining sepakat bahwa dengan mengkonsumsi sayur kol dapat menyembuhkan luka di dalam lambung.

Menurut Heni Suhaeni Kamil selaku pemandu pola makan Food Combining menyatakan bahwa mengkonsumsi sayur kol dalam keadaan mentah atau setengah matang agar vitamin dan manfaatnya tetap terjaga. Menurut beliau, selain untuk mengatasi maag, sayur kol ini juga mampu mencegah kanker.

4. Brokoli

Sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya ini memiliki khasiat untuk para penderita penyakit maag. Para ahli di Jepang menemukan bahwa dengan mengkonsumsi 70 gram brokoli setiap hari dalam kurun waktu dua bulan dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut yang terkait dengan penyakit maag, infeksi lambung, dan bahkan kanker perut.

Kandungan sulforaphane yang ada di dalam brokoli juga diketahui dapat meningkatkan produksi enzim fasi 2 di hati. Kandungan ini berguna untuk menggandeng bahan-bahan karsingen yang dihasilkan dari senyawa prokarsinogen dan mengeluarkannya dari sel. Biasanya, kandungan sulforaphane yang ada di dalam brokoli ini mampu memicu enzim di dalam perut, sehingga memberikan perlindungan terhadap senyawa radikal bebas yang dapat merusak DNA dan juga menyebabkan peradangan.

5. Mentimun

Seperti yang kita ketahui, manfaat dari mentimun adalah dapat melembabkan dan mengencangkan kulit wajah, tetapi ternyata kandungan air dan vitamin di dalamnya juga berguna untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin A, B, C, magnesium, kalium, dan juga mineral yang ada di dalamnya dapat mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit maag.

Selain seperti kandungan-kandungan di atas, terdapat juga kandungan serta pada mentimun yang terbukti dapat memperlancar pencernaan. Apabila mengkonsumsi mentimun secara rutin dan teratur bukan tidak mungkin dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti gastritis, maag, perut mulas atau konstipasi ( kondisi susah buang air besar ).

6. Kacang Hijau

Bagi anda yang mempunyai penyakit lambung seperti maag, anda harus benar-benar menjaga pola makan dengan sangat baik. Selain itu, anda juga harus menghindari beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya gejala penyakit lambung. Kabar baik bagi anda para penderita penyakit maag, bahwa kacang hijau sangatlah baik untuk dikonsumsi.

Kandungan yang dimilikinnya pun berupa zat gizi yang padat seperti protein dan karbohidrat yang tinggi. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan asupan berbagai vitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin C, provitamin A, vitamin K, dan beragam mineral seperti magnesium, zat besi, fosfor, kalsium, dan juga asam folat.

Selain seluruh kandungan di atas, terdapat kandungan serat yang merupakan nutrisi yang membuat kacang hijau menjadi bermanfaat dan baik bagi penderita penyakit maag. Setiap 100 gram dari kacang hijau memiliki 16 gram serat. Hal ini tentu saja akan memenuhi kebutuhan serat harian anda hingga 64%.

( Baca Juga : Jelly Gamat )

Itulah beberapa informasi kesehatan tentang Sayuran Untuk Penderita Maag. Hal tersebut hanyalah meringankan gejala dari penyakit maag nya saja. Apabila ingin menuntaskan hingga ke akar-akarnya segera konsumsi obat herbal Qnc Jelly Gamat sekarang juga secara rutin dan teratur.

Anda Penasaran Dengan Obat Herbal Tersebut ? Ingin Segera Memesan, Membeli, dan Mengobati Penyakit Maag Anda Sekarang Juga ? Untuk Informasi Lebih Lanjutnya, Silahkan Klik Disini –> Obat Paten Untuk Sakit Maag di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Sayuran Untuk Penderita Maag. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Baca Juga :

Obat Sariawan Di Apotik

Obat Stroke Yang Dijual di Apotik

Cara Menghilangkan Benjolan Secara Alami

Obat Gatal Kulit Menahun di Apotik

Obat Tradisional Asma di Apotik

Posted by : Agen Pusat Herbal Tasikmalaya

Sayuran Untuk Penderita Maag

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*