Perbedaan Flu dan Pilek

Perbedaan Flu dan Pilek

Apakah Perbedaan Flu dan Pilek Menurut Anda ?

Ingin Tahu Lebih Lanjut ?

>>KLIK DISINI<<


Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Agen Pusat Herbal Tasikmalaya. 100% Website Terbesar dan Terpercaya di Indonesia yang menyediakan berbagai macam obat herbal. Siap melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia hingga Mancanegara dengan menerapkan sistem KIRIM OBAT DAHULU, OBAT SAMPAI BARU BAYAR. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai Obat Pilek Menahun Yang Dijual di Apotik. Di kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Perbedaan Flu dan Pilek. Selamat menyimak … 🙂


Bingung Membedakan Antara Flu Dengan Pilek ? 

Apakah Menurut Anda Sama Saja ?

Tunggu Dulu ! 

Simak Informasi Berikut Ini Hingga Selesai 

Perbedaan Flu dan Pilek


Perbedaan Flu dan Pilek – Terkadang kebanyakan orang sering kebingungan untuk membedakan antara flu dan pilek biasa. Hal ini disebabkan karena kedua gejala penyakit tersebut sangatlah mirip seperti radang tenggorokan, hidung tersumbat, atau bersin-bersin.

Namun, kedua penyakit ini tetap saja dapat menyerang siapa saja baik yang berusai dewasa atau bahkan anak-anak. Biasanya, Penyakit pilek dan flu ini menghampiri mereka yang daya tahan tubuhnya sedang drop ataupun karena pengaruh perubahan cuaca.

Secara umum, pilek disebabkan oleh coronaviruses, adenovirus, dan rhinoviruses yang bisa mendatangkan malapetaka seperti penyakit sinusitis kepada anda. Di saat yang bersamaan, anda mungkin berpikir bahwa pilek yang sedang menyerang anda sama dengan terserang penyakit flu. Namun, hal yang sebenarnya adalah penyakit flu dan pilek memiliki perbedaan yang sangat penting. Supaya penanganannya lebih tepat dan cepat, sebaiknya anda harus mengetahui apa perbedaan dari penyakit pilek dan flu ini.

Pilek

Sangat berbeda dengan penyakit flu yang disebabkan oleh influenza, pilek dapat terjadi dikarenakan serangan ratusan virus dan juga bakteri. Lebih dari 200 jenis virus yang menjadi penyebab pilek dapat menyerang tubuh anda. Akan tetapi, dari sekian banyak virus tersebut, jenis yang paling umum dialami oleh kebanyakan masyarakat adalah Rhinoviruses.

Virus dari pilek ini dapat berkembang dan menginfeksi di dalam tubuh seperti tenggorokan dan hidung. Hampir sama dengan flu, pilek juga dapat menular melalui hidung, mulut, dan mata. Dikarenakan terdapat banyak jenis virus dari penyakit pilek ini, maka tidak tersedia vaksin khusus yang dapat mencegah penyakit pilek ini.

Flu ( Influenza )

Pada umumnya, influenza lebih seirius dibandingkan dengan penyakit pilek. Influenza atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit flu ini dapat menyerang saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus influenza A ataupun virus influenza B.

Virus tersebut akan menyebar melalui saluran pernapasan bagian atas atau bagian bawah termasuk pangkal tenggorokan, tenggorokan, paru-paru, rongga hidung, dan bronkus. Sama halnya dengan pilek, penyakit flu ini dapat menular melalui mata hidung, dan juga mulut.

Tidak hanya itu saja, penyakit influenza ini dapat menularkan lewat udara. Salah satunya contohnya adalah ketika seseorang penderita influenza sedang bersin ataupun batuk, hal itulah yang memicu terjadinya penularan. Dikarenakan terdapat virus dan juga kuman yang dikeluarkannya. Virus-virus dan kuman tersebut akan terhirup oleh anda sehingga virus flu dapat menular dan masuk ke dalam tubuh.

Hal yang paling membedakan dari penyakit flu dan influenza adalah dari gejala yang ditimbulkannya. Berikut ini beberapa gejala penyakit flu dan pilek, diantaranya :

Gejala Pilek

– Badan Lemas

– Batuk dengan disertai dahak yang berwarna kuning atau hijau

– Hidung berair atau mengalami penyumbatan

– Mengalami bersin-bersin

– Sakit kepala yang kadang muncul

– Sakit tenggorokan, biasanya hilang dalam satu atau dua hari

– Penderita pilek juga mengalami abtuk kering dengan tingkat keparahan ringan hingga sedang

Lendir ataupun ingus yang keluar di saat mengalami penyakit pilek biasanya berwarna bening selama beberapa hari pertama. Akan tetapi, bentuk dan tekstur danri ingus itu sendiri akan kian menebal dan menjadi lebih gelap, yang menandakan bahwa ada upaya perlawanan infeksi virus di dalam tubuh anda.

Meskipun demikian, penyakit pilek ini biasanya akan cepat membaik dalam kurun waktu 7-10 hari.

Gejala Flu ( Influenza )

– Mengalami sakit kepala

– Datangnya gejala tersebut secara tiba-tiba

– Mengalami kelelahan yang begitu ekstrim

– Terkadang mengalami sakit tenggorokan

– Mengalami sakit otot di sekujur tubuh

– Batuk kering

– Demam tinggi hingga beberapa hari, meskipun tidak semua penderitanya mengalami demam

– Sering mengalami mual dan muntah-muntah, terutama pada anak-anak

– Tubuh merasa menggigil dan gemetar.

Biasanya gejala penyakit flu akan dapat bertambah parah secara bertahap hingga dalam 2-5 hari. Supaya lebih jelasnya, tetap simak informasi kesehatan mengenai Perbedaan Flu dan Pilek berikut ini.

( Baca Juga : Obat Tradisional QnC Jelly Gamat )

Cara Pengobatan Pilek dan Flu Biasa

Obat Pilek Biasa

Dikarenakan penyakit pilek ini disebabkan oleh virus, maka penggunaan antibiotik tidak akan mempan mengobati pilek. Akan tetapi, beberapa obat seperti paracetamol, NSAID, antihistamin, dan dekongestan dapat membantu untuk mengurangi gejala pilek. Hal ini juga tetap harus dibarengi dengan bnayak mengkonsumsi air putih untuk menghindari dehidrasi.

Selain itu, anda juga disarankan atau bisa juga menggunakan obat-obatan tradisional yang berbahan alami yang mengandung vitamin C, vitamin D, atau pun zink untuk membantu meredakan gejala pilek. Sebuah penelitian menyatakan bahwa kapsul zink dengan dosis tinggi dapat memperpendek durasi pilek apabila diminum dalam waktu 24 jam setelah gejala muncul.

Kandungan vitamin C ini nampaknya tidak dapat mencegah penyakit pilek. Namun, apabila jika diminum secara teratur dan rutin akan dapat mengurangi gejala pilek. Penyakit pilek bagi yang normal biasanya akan sembuh dalam hitungan hari.

Obat Flu ( Influenza ) Biasa

Hal terbaik pengobatan yang pantas untuk penyakit flu adalah hanya dengan banyak minum air putih dan istirahat yang cukup. Supaya mengurangi dari gejala flu itu sendiri, anda dapat mengkonsumsi obat yang mengandung dekongestan dan pereda nyeri. Akan tetapi, hal seperti memberikan aspirin kepada anak sangat tidak disarankan. Karena dikhawatirkan akan timbulnya penyakit langka yang biasa disebut dengan sindrome reye.

Kemungkinan besar para pakar atau ahlinya akan memberikan resep obat antiviral, seperti zanamivir ( Relenza ), peramivir ( Rabivab ), atau oseltamivir ( Tamiflu ). Obat-obatan seperti ini biasanya dapat mempercepat pemulihan dari flu dan mencega komplikasi pneumonia.

Cara Untuk Mencegah Pilek dan Flu Biasa

Pilek Biasa

Hal yang paling disarankan untuk mencegah terjadinya penyakit pilek adalah dengan menghindari penularan. Termasuk orang yang sedang sakit dan tidak saling untuk meminjamkan barang-barang pribadi secara bersamaan, seperti handuk atau sikat gigi. Meskipun anda berada dimana saja, diusahakan untuk selalu mencuci tangan agar menghindari penularan virus dari berbagai benda yang anda pegang.

Flu ( Influenza )

Dengan melakukan vaksin flu adalah merupakan cara terbaik untuk terhindar dari penyakit flu. Banyak para ahli merekomendasikan pemberian vaksin flu pada awal musim flu sedang berlangsung. Tidak hanya itu saja, mencuci tangan dengan sabun pun secara rutin harus tetap dilakukan agar mencegah penularan dari penyakit flu ini.

Ketika anda telah mengetahui perbedaan kedua penyakit tersebut yang diseratai dengan gejalanya, disegerakan untuk melakukan pengobatan. Selain itu, diperlukan pengobatan yang tepat, cepat, dan efektif supaya penyakit tersebut tidak terlalu lama mengganggu aktivitas anda.

Itulah beberapa informasi mengenai Perbedaan Flu dan Pilek. Tahukah anda bahwa terdapat obat herbal yang mampu mengobati penyakit pilek hanya dalam 1 malam saja ?

Anda Penasaran ? Atau Ingin Segera Membelinya Sekarang Juga ? Silahkan, Klik Disini –> Obat Pilek Menahun Yang Dijual di Apotik 

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Perbedaan Flu dan Pilek. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang sedang anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~.

Baca Juga :

Obat Hidung Meler di Apotik

Obat Batuk dan Panas Dingin di Apotik

Pilek Tak Kunjung Sembuh Pada Anak

Cara Menghilangkan Pilek Dalam Semalam

Obat Diare Untuk Anak dan Dewasa di Apotik

Posted by : Agen Pusat Herbal Tasikmalaya 

Perbedaan Flu dan Pilek

1 Trackback / Pingback

  1. Obat TBC Herbal Di Apotik | Agen Pusat Herbal Tasikmalaya 100% Resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*